Rabu, 02 Mei 2018

4 Langkah Penting untuk Rutin Perawatan Kulit Anda

http://dietsempurna.com/trulum-synergy-solusi-kulit-putih-cerah.html
4 Langkah Penting untuk Rutin Perawatan Kulit Anda

Wajah dan kulit wajah adalah hal pertama yang dilihat orang. Jadi ketika kami meninggalkan rumah kami, Anda ingin menyajikan wajah yang bersih, jelas, dan cantik. Kulit wajah tidak seperti area kulit lainnya di tubuh kita selalu terkena lingkungan dan karena itu mudah rusak melalui paparan sinar matahari, bahan kimia, racun dan polutan. Merawat kulit wajah kita sangat penting bukan hanya untuk tetap cantik tetapi juga untuk menghindari tanda-tanda penuaan, cacat, atau jerawat yang meningkat.
  Meskipun, sebagian besar produk perawatan kulit dan iklan ditujukan untuk wanita, pria juga harus melakukan rutinitas perawatan kulit wajah setiap hari. Kulit wajah pria sama seperti wanita menjadi rusak, kotor, atau berjerawat, oleh karena itu pastikan Anda melembabkan dengan benar, dan membersihkan kulit wajah Anda diperlukan. Kebanyakan orang telah menggunakan rutinitas perawatan kulit yang sama sejak mereka masih muda. Mereka menemukan pencuci wajah yang telah bekerja untuk mereka dan mereka terjebak dengannya. Namun, seiring bertambahnya usia kulit kita berubah. Anda mungkin membutuhkan lebih dari sekedar rias wajah biasa untuk menjaga agar kulit tampak bersih dan awet muda.
 Rutinitas perawatan kulit terbaik melibatkan 4 langkah. Ketekunan dan tekad diperlukan untuk sukses dengan rutinitas perawatan kulit yang hebat. Kebanyakan orang menganggap hanya mencuci atau membersihkan wajah mereka dari kotoran harian dan kotoran upaya terbaik mereka untuk menjaga kulit wajah mereka dalam kondisi baik. Namun, itu adalah langkah penting lainnya yang akan membuat kulit mereka terlihat muda, bersemangat, sehat, dan tegas. Meskipun, keempat langkah diperlukan untuk menjaga kulit wajah kita tetap cantik, 2 dari empat langkah tidak diperlukan setiap hari.
 Empat langkah penting untuk rutinitas perawatan kulit terbaik adalah pembersihan, pengencangan, pengelupasan kulit, dan pelembab. Pembersihan dan pelembab wajah harus dilakukan setiap hari di pagi hari dan sebelum Anda pergi tidur. Dengan cara ini wajah tetap segar, bersih dan terhidrasi sepanjang hari serta malam hari.
 Cleansing adalah langkah pertama untuk perawatan kulit yang tepat. Kebanyakan orang membersihkan atau mencuci muka setidaknya satu kali sehari. Langkah ini sangat penting karena menghilangkan kotoran, debu, kotoran, lemak dan minyak ekstra dari kulit. Basahi wajah dan kemudian gunakan pembersih wajah yang bagus di wajah dan leher. Pijat pembersih dengan lembut ke kulit dalam gerakan ke atas. Kemudian bilas wajah dengan air hangat dan kain lap lembut atau kapas. Pembersih berbasis air adalah yang terbaik untuk membersihkan wajah karena Anda dapat menghindari bahan kimia yang dapat mengiritasi kulit.
 Toning adalah langkah kedua dalam rutinitas perawatan kulit wajah. Toning biasanya digunakan dalam bentuk bantalan toner atau tisu. Toner wajah digunakan untuk menghilangkan jejak kotoran, minyak, atau pembersih berlebih yang telah ditinggalkan sebagai residu pada wajah. Menggunakan toner setiap hari adalah pilihan dan beberapa orang bahkan mungkin membiarkannya sepenuhnya jika mereka merasa pembersih mereka berfungsi dengan baik. Aturan praktis yang baik adalah menggunakan toner dalam rutinitas wajah pagi hari Anda tetapi biarkan keluar dari resimen malam hari Anda.
 Pengelupasan kulit adalah bagian penting dari resimen perawatan kulit, namun tidak boleh dilakukan setiap hari. Pengelupasan harus dilakukan seminggu sekali paling banyak untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah. Meskipun tubuh secara alami mengelupaskan sel-sel kulit mati sendiri, eksfoliasi membantu mempercepat proses. Sel kulit mati dapat memblokir pori-pori dan menyebabkan jerawat sehingga menghilangkan sel-sel kulit ini secara tepat waktu dapat mengurangi munculnya jerawat. Namun, pengelupasan kulit bisa berbahaya terutama bagi kulit wajah, jika dilakukan terlalu sering. Sel-sel kulit normal diisi ulang setiap 3-4 minggu; oleh karena itu pengelupasan sel kulit baru dapat merusak penampilan kulit Anda.
 Terakhir tetapi yang paling penting adalah pelembab. Melembapkan kulit sangat penting karena membuat kulit kita tidak mengering; menyebabkan kerutan atau retakan dan membuat kulit kita bersinar dan bercahaya. Kulit kering bisa menyakitkan, gatal dan tidak menarik bagi mata. Sel-sel kulit membutuhkan air untuk hidup; oleh karena itu kulit yang terlalu kering dapat menyebabkan peningkatan kematian sel kulit. Gunakan pelembab khusus untuk wajah. Oleskan pelembab Anda ketika kulit Anda hangat dan lembab karena ini adalah saat pori-pori terbuka. Tinggalkan beberapa pelembab di bagian atas kulit untuk mendapatkan efek penuh bagi kulit Anda. Lembabkan setiap saat kulit terasa kering dan setelah rutinitas perawatan pagi dan bahkan kulit. Pastikan pelembab Anda tidak memiliki bahan kimia, wewangian, atau pewarna berbahaya yang dapat mengiritasi kulit.
 Produk perawatan kulit alami harus digunakan untuk semua kebutuhan perawatan kulit. Produk alami menghindari bahan kimia dan pewarna keras yang dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat. Selalu gunakan produk berdasarkan jenis kulit Anda sendiri. Uji produk di lengan bawah Anda, daun telinga atau leher sebelum Anda membelinya. Dengan cara ini Anda bisa tahu apakah itu akan menyebabkan iritasi. Selalu ingat untuk menghapus semua riasan sebelum memulai rutinitas perawatan kulit Anda. Jangan hanya mencuci riasan; gunakan pembersih make-up yang tepat untuk benar-benar membersihkan wajah dari sisa makeup. Ingatlah untuk menerapkan tabir surya jika ada kemungkinan Anda akan keluar di bawah sinar matahari.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar